Posted by : Unknown Minggu, 04 Januari 2015

Pemuda dan sosisalisasi

a.       Hambatan & potensi
·         Hambatan disini yaitu: hambatan yang dialami untuk mebangun atau mengembangkan
potensi dari pada pemuda
potensi adalah: suatu kemampuan baik tersembunyi ataupun yang muncul dari seorang

a.       Pemuda
Pemuda adalah suatu individu yang mengalami perkembangan fisik maupun psikis,sehingga memiliki control diri yang tidak stabil,oleh karna itu pemuda di jadikan penerus bangsa karena mudah untuk di bimbing dan di bina untuk menjadi warga yang benar


dakwatuna.com – Palembang. Juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung di Palembang sejak tanggal 23 hingga 27 September 2014 dimenangkan oleh Indonesia. Dari tiga kategori perlombaan yakni Tahfidz putra dan putri serta tilawah pria semuanya direbut utusan qori qoriah Indonesia.


Lomba Tahfidz pada MTQ internasional tersebut dimenangkan oleh peserta nomor 033 KGS Rasyid siddiq. Sementara Esfahanian Mostafa qori asal Iran mendapatkan peringkat kedua dan selanjutnya diikuti oleh qori asal Mesir, Mohamed Maher sebagi peringkat ketiga.
Sementara cabang Tilawah untuk putra direbut utusan Indonesia H Bangun Syahraya dan urutan kedua diraih oleh utusan dari Thailand, Pranon Mustafa. Pada urutan ketiga Zakaria Traboulsi dari Lebanon, keempat Numan M Pimbayabaya Philifina, dan kelima dari Bahrain, Ali Salah Ali Omar Khalil.
Miftahul Jannah dari Indonesia meraih peringkat pertama pada lomba Tilawah putri, diikuti oleh Hanimzah asal Malaysia, dan ketiga oleh utusan Maroco yaitu Hasnae Khoulali serta keempat Amal Nazirah asal brunei Darussalam dan posisi kelima dari Singapura, Nurul Huda.
Gubenur Sumatera Selatan Alex Noerdin, mengucapkan rasa syukurnya atas kemenangan yang diraih Indonesia, Sabtu (27/9). Terlebih lagi Sumatera Selatan sebagai tempat penyelenggara. (ir/rol/abr/dakwatuna)
Redaktur: Abdul Rohim



·         Penyebab: penyebab terjadinya perlombaan ini adalah untuk mengetahui sekaligus memotivasi     para tahfidzul qur’an yang ada di seluruh dunia

·         Analisis: lomba ini diadakan dalam upaya mempersatukan tali silaturahmi,dan sebagai ajang saling bertukar ilmu dan kebudayaan antar Negara yang ikut serta dalam lomba tersebut dan juga sebagai sarana para tahfidzul qur’an di seluruh dunia

·         Solusi: lomba ini bisa dibilang sebagai solusi bagi para tahfidzul qur’an untuk sharing dan lain-lain


  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Blogger templates

- Copyright © Ngeblog -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -